Pentingnya Mengkonsumsi Pangan Segar yang telah di Sertifikasi

Salak Pondo yang sudah di Sertifikasi

Dinas Ketahanan Pangan melakukan Serifikasi Pangan Segar untuk bisa aman dikonsumsi oleh masyarakat khususya di Provinsi Bengkulu, Kegiatan ini sangat bermanfaat agar kita mengkomsumsi Pangan Segar aman dan bebas dari zat berbahaya.

Kegiatan Pengawasan Pangan Segar dilakukan pada hari Besar Seperti Tahun Baru, Idul Adha,Idul Fitri dan Hari-hari besar lainnya.

untuk mengetaui apakah makanan pangan yang kita konsumsi aman bisa dilihat dari Lebel yang di tempelkan pada buah pangan tersebut seperti pada Foto yang ada.


Jeruk Gerga Lebong yang sudah di Sertifikasi

Nah untuk teman-teman Blogger semua mari mulai dari sekarang kita mengkonsumsi buah-buahan yang Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). 



Nah,,,,, kita pasti mau tau manfaat dari mengonsumsi makanan Segar ?

1. Buah mentah masih mengandung serat yang tinggi. Serat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes.

2. Membantu membersihkan usus, memberi nutrisi 'listrik' (karena masih mengandung enzim) sehingga tubuh jadi terasa bugar. Listrik dibutuhkan manusia untuk bergerak dan itu hanya bisa didapat dari makanan hidup.

3. Mencegah kegemukan. Sayur dan buah mentah kaya akan nutrisi namun rendah kalori. Selain itu juga lebih mudah dicerna oleh tubuh sehingga lebih cepat juga mengeluarkan toksin lewat tinja.

4. Raw food yang terdiri dari sayur dan buah memenuhi tiga unsur makanan sehat. Pertama, memiliki nutrisi tinggi seperti vitamin, mineral. Kedua, tinggi serat sehingga bisa menyapu semua kotoran di tubuh. Ketiga, tahu diri tidak meninggalkan jejak di dalam tubuh. Tiga unsur tersebut akan sangat bermanfaat memelihara kesehatan tubuh.

5. Membantu melangsingkan tubuh. Menurut pakar diet dr. Phaidon L. Toruan, raw food sangat membantu pelangsingan karena ada satu efek yang sangat efektif dalam membantu proses pembakaran lemak. Ketika kita makan buah-buahan dan sayur-sayuran (mentah), serat dalam makanan tersebut memiliki efek mem-block lemak sehingga lemak yang masuk ke dalam tubuh tidak terlalu banyak.

Sekian Dulu yaaaaaaa,,,,,,,semoga Membantu Kritik dan saran sangat di Harapkan...

Komentar

Postingan Populer